Posted by : Vry Drive Kamis, 21 November 2013

 
   Kota Probolinggo memilki banyak sekali julukan, mulai dari kota mangga dan anggur, kota bestari, kota adipura, dan lain lain. Namun kali ini, saya akan membahas tentang Probolinggo kota seribu taman.

   Mungkin bagi orang yang baru mengenal Probolinggo, akan bertanya tanya kenapa probolinggo di sebut sebagai kota dengan seribu taman.
Pernah berfikiran untuk mengisi lahan tidur di pinggiran jalan bukan? dari pada membiarkannya kosong, lebih baik di tanami dengan berbagai tanaman agar terlihat indah dan nyaman di pandang.


   Melihat kondisi pinggiran jalan yang tidak bertanaman, Pemerintah Kota Probolinggo beserta segenap Masyarakat sepakat untuk membuat Taman di sepanjang jalan guna mewujudkan Probolinggo yang BESTARI ( Bersih, Sehat, Tertib, Aman, Rapih, Indah). Sebagian masyarakat juga menggunakannya untuk Rest area, karena memang ada beberapa tempat yang di beri tempat tersebut.


   Tidak hanya taman, di pinggiran jalan sendir pun biasanya terdapat patung patung animasi kartun dan diorama kartun, seperti nyamuk, shaunn the sheep, mikcy mouse, kelinci, bunga bunga, dan banyak lagi. juga, di taman tersebut, selalu ada batu yang bertuliskan lembaga instansi yang ada di Probolinggo. Batu batu ini  keberadaanya sudah tersebar luas di dalam kota, jadi tidak heran kalau agan sekalian menemukan batu bertuliskan instansi ini.


   Tulisan di batu ini tidak selalu nama perusahaan, tapi bisa juga nama sekolah, tempat ibadah, dan lain sebagainya.

   Dengan adanya taman ini, Problinggo menjadi lebih indah dan kesannya pun sangat "hijau" bagi saya. Kita patut bangga dengan usaha yang dilakukan pemerintah dan masyarakat dalam pewujudan taman ini, sehingga bisa di sebut sebagai "Kota seribu taman".

Welcome to My Blog

Isi Blog

Counter

Go-Blog

Member of The Internet Defense League Event Go-Blog kan Probolinggo

PROTECTED BY

Member of The Internet Defense League

Dilarang keras men-Copy Paste artikel maupun isi yang ada di Pengeainfo.blogspot.com tanpa mencantumkan sumber dan izin dari blog ini. Hargailah orang lain jika kalian ingin dihargai

Followers

Redesign by : Bryan Pandu / Zero. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Pangeainfo - Subete o hakaishi, subete o tsunage - Powered by Blogger - Redsigned by Bryan Pandu -