Posted by : Vry Drive Selasa, 19 November 2013



   Di Probolinggo, terdapat sebuah Masjid yang bernama 'Masjid TIBAN'. Kenapa bisa dibilang unik? Masjid ini dibilang unik karena sejarahnya. Diberitakan Masjid ini muncul secara tiba-tiba, dan masyarakat sekitar pun terheran heran dengan kemunculan masjid ini. 


Tampilan gerbang depan Masjid Jami TIBAN

   Banyak yang bilang bahwa Masjid TIBAN ini adalah Masjid Ajaib. Bagaimana tidak? secara, Masjid ini muncul secara tiba tiba. Ada yang bilang bahwa Masjid ini di dirikan oleh bangsa jin. Ada juga yang bilang bahwa masjid ini pemberian dari Allah S.W.T. Tidak hanya itu, Masjid tiban  ini juga memiliki berbagai keunikan seperti : 

- Adanya sebuah batu dibelakang halaman Masjid yang katanya digunakan sebagai tempat bertapa Syekh Maulana.
- Adanya sumur yang dipercaya airnya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan membantu menemukan jodoh dengan meminum atau mandi dengan air tersebut.

   Lokasi Masjid Tiban sangatlah strategis, dimana terletak di pinggir jalan Soekarno Hatta. Hal ini membuat masyarakat lokal maupun Non Lokal dapat beribadah. Pada saat lebaran atau waktu mudik, Masjid Tiban sering di Singgahi oleh para pemudik dari luar kota. Ada yang melaksanakan ibadah, maupun duduk istirahat untuk melepas penat.

   Berikut beberapa foto tentang Masjid Tiban.

Tampilan Masjid Tiban dari gerbang Luar.

Gerbang dalam yang bertuliskan huruf Arab


    Yup, sekian yang bisa saya infokan tentang Masid Tiban, semoga info ini bisa membantu kalian semua mengenal lebih jauh tentang Masjid Tiban.

   





Welcome to My Blog

Isi Blog

Counter

Go-Blog

Member of The Internet Defense League Event Go-Blog kan Probolinggo

PROTECTED BY

Member of The Internet Defense League

Dilarang keras men-Copy Paste artikel maupun isi yang ada di Pengeainfo.blogspot.com tanpa mencantumkan sumber dan izin dari blog ini. Hargailah orang lain jika kalian ingin dihargai

Followers

Redesign by : Bryan Pandu / Zero. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Pangeainfo - Subete o hakaishi, subete o tsunage - Powered by Blogger - Redsigned by Bryan Pandu -