Posted by : Vry Drive Minggu, 24 November 2013


    Alun alun adalah tempat yang terletak di tengah tengah kota,  dimana merupakan pusat kegiatan dari Kota itu sendiri. Contohnya alun alun yang ada di Kota Probolinggo, Alun alun ini pun sangat berperan penting dalam pengembangan kota itu sendiri karena hampir seluruh kegiatan yang bersifat ‘akbar’ diadakan di alun alun.
 
   Kali ini, Saya akan membahas dan Sharing tentang alun alun yang ada di Probolinggo. Kita mulai dari pintu gerbang bagian depan. Alun alun memiliki 4 pintu masuk, lewat Utara, Barat, Timur, dan Selatan. Biasanya, di pinggiran Alun alun, pasti ada kereta (biasanya saya menyebutnya Sepur-sepuran) yang diminati banyak pengunjung, mulai dari Dewasa sampai anak anak. Sepur sepuran ini sendiri ber-operasi mulai sore hingga malam hari.



   Alun alun di Kota Probolinggo pun memiliki banyak sejarah. Untuk memperingati sejarah tersebut, dibuatlah monumen maupun patung sebagai simbolis akan sejarah itu sendiri.



   Monumen yang didirakn untuk memperingati sejarah

   Karena Probolinggo kota Adipura, di Alun alun juga di sediakan banyak tempat sampah, misalnya di Sudut sudut, di bagian dalam tengah, dibagian luar.

   


   Di Alun alun juga tersedia pancuran air yang cukup besar, dan di tengah tengahnya terdapat banyak patung angsa, apa lagi di pinggiran pancuran air tersebut di beri kursi, wuah.. jadi terkesan 'Epic'  untuk yang satu ini. Selain kita bisa ber istirahat, kita juga bisa melihat betapa indahnya patung angsa beserta diorama ombaknya.

Keren...

   Didalam alun alun juga terdapat 2 pendopo, pendopo ini kerap sekali digunakan oleh kaum remaja untuk ber explore tentang bakat mereka, seperti Beat box, fans dari JKT48, Shuffle, Break dance, dan macam macam. Biasanya, mereka kumpul pada saat malam minggu, hanya untuk memeriahkan alun alun dan menghibur pengunjung.

   Tidak luput dari hal yang khas di alun alun, yaitu Garuda. di sini terdapat lukisan yang menggambarkan mulai dari zaman penjajahan sampai kemerdekaan. 

Garuda tampak dari jauh

Patung garuda dengan kokohnya.

   Untuk jalan yang ada di Alun alun sendiri, menurut saya sangat bagus, karena saya sendiri terkagum kagum dengan bola lampu yang bentuknya seperti lampion, menambah kesan sejarah di dalamnya.



    Gimana? tertarik untuk main ke Alun alun Probolinggo bukan? makannya, ajak temen, orang tua, adik , kakak, sanak family berkunjung kesini dan rileks kan dirimu disini. Apa lagi kalau minggu pagi, dijamin ramai abis..







   

Welcome to My Blog

Isi Blog

Counter

Go-Blog

Member of The Internet Defense League Event Go-Blog kan Probolinggo

PROTECTED BY

Member of The Internet Defense League

Dilarang keras men-Copy Paste artikel maupun isi yang ada di Pengeainfo.blogspot.com tanpa mencantumkan sumber dan izin dari blog ini. Hargailah orang lain jika kalian ingin dihargai

Followers

Redesign by : Bryan Pandu / Zero. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Pangeainfo - Subete o hakaishi, subete o tsunage - Powered by Blogger - Redsigned by Bryan Pandu -