Posted by : Vry Drive Sabtu, 07 Desember 2013


   Assalamulaikum Wr.Wb Kembali lagi saya menulis artikel, dan tentunya artikel ini sedikit berbeda dari atikel yang sebelumnya Saya buat. Yup sesuai judul, yaitu 'Probolinggo, punya potensi'.

  Sebelumnya, Kota Probolinggo adalah sebuah Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, terletak 100 km tenggara Kota Surabaya. Kota Probolinggo juga memiliki pelabuhan perikanan yang cukup besar, dan setiap harinya pelabuhan ini pun cukup ramai.



 
Posisi Kota Probolinggo.

   Probolinggo belakangan disebut sebut sebagai Kota yang mempunyai potensi yang besar. Ini saya dengar dari teman saya. Dan setelah saya pikir, ada benarnya juga. Why? It's easy to Answer your Question. Sejak saya pindah ke Kota Probolinggo, saya sudah merasakan banyaknya Potensi yang ada di Kota ini. Mulai dari Tempat Wisata, ke Pemerintahan, Ekonomi, Lingkungan, dan banyak lagi.

   Namun ada beberapa suatu hal yang khas dari Kota Probolinggo, yaitu Kebersihannya. Minggu kemarin, Saya datang ke Acara bulanan, yaitu MPS atau bisa diblang Morning on Panglima Sudirman. MPS selalu ramai di kunjungi banyak warga, sampai sampai jumlah sampahnya pun tak terbendung. Namun, begitu acara selesai, kisaran jam 09.00 wib, sampah sudah mulai dibersihkan oleh tugas kebersihan, dan begitu terkejutnya saya, setelah saya tengok pada jam 11.00 wib, semua sampah hilang tidak tersisa. Inilah yang membuat saya bangga dengan Probolinggo, dan tidak salah Kota Probolinggo mendapat gelar "Adipura".

   Ada 1 lagi yang saya sukai dan sangat khas di Probolinggo, yaitu bersih bersih. Biasanya, setiap Jum'at para pegawai negri pergi ke Taman yang sudah di tentukan untuk membersihkannya. Juga waktu itu ada bersih bersih masal yang bernama "BEBEK PRO" Bersih bersih Kota Probolinggo, dimana kegiatan 'BEBEK PRO' ini membersihkan bagian luar maupun dalam terminal Bayuangga. Pesertanya mulai dari Siswa / Siswi SMA sampai Pegawai negri, bahkan tentara pun sempat turun tangan.

   Dengan adanya modal "Adipura" Probolinggo dan sistem pemerintahan yang baik, Probolinggo akan berkembang pesat di tahun berikut berikutnya, mengingat objek Wisata maupun objek untuk menyegarkan otak mulai meluas. 

   Sekian yang bisa saya sampaikan, dan saya berharap Kota Probolinggo terus berkembang dan menjadi Kota yang besar.

Welcome to My Blog

Isi Blog

Counter

Go-Blog

Member of The Internet Defense League Event Go-Blog kan Probolinggo

PROTECTED BY

Member of The Internet Defense League

Dilarang keras men-Copy Paste artikel maupun isi yang ada di Pengeainfo.blogspot.com tanpa mencantumkan sumber dan izin dari blog ini. Hargailah orang lain jika kalian ingin dihargai

Followers

Redesign by : Bryan Pandu / Zero. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Pangeainfo - Subete o hakaishi, subete o tsunage - Powered by Blogger - Redsigned by Bryan Pandu -